Cara Mengoptimasi Website Dengan Trik SEO Laba-Laba (SEO Spider)




Berbicara SEO dalam dunia internet marketing memang bukanlah sesuatu yang baru. Tetapi senantiasa membicarakannya adalah hal yang tepat untuk menemukan banyak hal yang selalu baru. Bagaimana tidak, SEO adalah masih satu-satunya cara murah memperkenalkan sebuah website kepada dunia.tetapi membangun SEO bukanlah cara yang mudah. Ketepatan membidik sasaran dengan sebuah frasa atau sekumpulan kalimat seperti berperang di tengah belantara atau memancing di samudra yang sangat luas. Keyword atau kata kunci yang dijadikan peluru untuk mencapai sasaran berupa peluang trafik dengan hadir di gugusan paling depan disebuah medan perang dengan nama search engine harus bersaing sangat ketat dengan milyaran kosakata yang dirangkai menjadi kalimat sebagai kalimat kunci.

Jika ingin yang praktis dan mudah tetapi tidak murah adalah membuat sebuah website kemudian mengiklankan secara kontiniu di situs-situs iklan online atau di televisi. Sediakan anggaran belanja yang terukur dan iklankan maka kemungkinan untuk mendapat lonjakan trafik secara cepat akan segera terwujud. Tetapi harus kembali kepada hal yang mendasar yaitu tujuan situs dan jenis situs. Jika website anda andalah website toko online tentu berjuang dengan SEO bukan yang utama dan target profitabilitasnya jelas. Dengan munculnya website anda di televisi maka secara otomatis akan segera dikenal banyak orang. Pengunjung yang natural bisa datang langsung ke alamat website anda melalui browser. Sayangnya jangkauan iklan televisi yang memperkenalkan website anda sebagian besar memiliki batas-batas penyiaran antar Negara. Hal ini berbeda dengan internet yang menembus jarak lintas batas. Kecuali jika suatu Negara membuat regulasi khusus yang melarang situs-situs tertentu hadir di Negara mereka.

Beriklan di internet juga masih mengandung sedikit masalah meskipun kami katakana bahwa internet memilki jangkauan luas lintas batas. Hal ini terjadi jika website yang anda iklankan berbahasa tertentu.misal, berbahasa Indonesia . ada kemungkinan iklan anda tidak akan tayang di Negara yang tidak menggunakan bahasa seperti bahasa yang anda gunakan dalam iklan. Maka jelas , cara yang tepat untuk memasarkan atau memperkenalkan website anda kepada dunia adalah dengan personal branding yakni teknik SEO. Berkerja keras untuk kinerja website anda dan anda akan berpeluang memperoleh penghargaan yang seimbang dari usaha anda. Membangun sekumpulan kosakata menjadi kalimat dan membangunnya hingga menjadi sebuah artikel yang bermanfaat untuk banyak orang adalah cara yang paling dahsyat. Dengan cara tersebut bisnis online anda akan terbangun setahap-demi setahap dan akan menjadi semakin tangguh.

Seorang blogger mungkin berbeda satu sama lain baik secara pribadi maupun secara generalis tentang teknik SEO. Teknik SEO dengan keyword destiny adalah yang umum digunakan. Membuat sebuah paragraph yang padat, menyisipkan keyword tertarget dengan mengulang beberapa kali sebauh frasa dalam satu paragraph dan paragraf lainnya adalah cara yang akhir-akhir ini mulai dikhawatirkan. Menurut salah satu ahli SEO membuat artikel dengan lebih dari 500 frasa adalah cara yang tepat agar konten artikel sebuah website atau blog segera terindeks di mesin pencari dan berharap hadir di halaman paling depan. Sementara menurut Marikson Manurung pemilik Maxmanroe.com membuat sedikitnya 60 artikel dengan 500 frasa setiap artikel adalah yang paling ampuh dalam mendulang trafik. Bahkan  pakar SEO yang lain membuat artikel yang lugas dengan 1000 frasa adalah cara yang jitu untuk segera terindeks di mesin pencari seperti google search, bing atau yahoo. Ini penting untuk anda yang memonetisasi website dengan program adsense.

Beberapa tipe blogger dapat digambarkan dengan perilaku umum seperti berikut ini.
1.       Blogger yang membuat website atau blog untuk tujuan bisnis dengan mengandalkan SEO . cara mereka membuat konten artikel pendek dengan keyword  padat. Jika berbicara misalnya adsense. Fokusnya adalah category masalah yang sedang dibahas, membuat artikel padat dengan jumlah keyword yang padat hanya akan hadir pada pencarian yang sangat spesifik pada keyword tersebut, ini adalah tipe perilaku blogger yang tidak mampu eksplore. Kuarang memahami cabang masalah dengan membangun cabang yang memilki relevansi. Tujuannya hanya semata-mata SEO terbatas.
2.       Blogger membuat website atau blog dengan tujuan yang sama. Membuat SEO yang memilki tujuan target yang lebih luas. Membuta konten artikel dengan frasa yang lebih panjang bahkan lebih dari 500 frasa. Member sisipan cabang masalah yang sedang dibahas dengan mengaikan pada artikel situs yang berbeda dan masih memilki relevansi tanpa melakukan duplikasi konten. Tipe preilaku berikut ini adalah blogger yang banyak bersedia berkunjung dan membahas berbagai persoalan dalam berbagai forum. Dia fokus pada masalah dan meskipun terjadi pembiasan dari persoalan, fokusnya masih terjaga.
3.       Blogger berikut ini adalah blogger yang bernaluri penulis professional, membangun banyak ide dalam mengemukakan sebuah persoalan, membuat rujukan,menganalisa  dan mengambil nilai perbandingan kemudian menjelaskan dengan rinci, keyword untuk tujuan SEO-nya tidak padat tetapi luas dan mengakar di segala sudut. Karakter mereka adalah karakter yang menuntut pertentangan untuk menemukan sebuah solusi baru tentang topic yang sedang dibahasnya. Artikelnya fokus, meskipun bias tetapi sudut bias tersebut justru mempertajam konten artikel tersebut.dia selalu eksplore pada hal-hal yang terkadang belum menjadi umum. Sering mendobrak kemapanan tradisi. Tipe mereka adalah tipe penggagas. Membuat sesuatu yang belum diimpikan orang lain. Artikel mereka adalah kesimpulan tesis dan antithesis.Kebiasaanya adalah membuat trend.
4.       Kemudian yang paling penting bagi publisher adsense adalah mengumpulkan pendapat di atas dan mewujudkan dalam satu karakter. Sebagaimana pendapat para ahli SEO di atas. Membuat artikel bermutu, berguna untuk banyak kalangan, tidak tergantung dengan trend seperti artikel berita yang meng-update dengan artikel trending topic . membuat artikel sebanyak-banyaknya, fokus per artikel terdiri sedikitnya 1000 frasa. Mempostingnya  dan menjaring lebih banyak kesempatan indeks.

Trik terakhir lazim kami sebut trik SEO laba-laba. Seperti membuat banyak jaring dibanyak sudut. Ini berbeda dengan trik SEO Crawl. Meskipun caranya hampir sama ,perbedaannya adalah crawl lebih fokus pada target keyword dan dengan artikel lebih banyak frasa. Tentang SEO Crawl akan kami publikasikan kemudian. Dalam SEO Crawl, jika anda berbicara tentang bisnis online maka anda juga harus membahas tentang berbagai situs bisnis online, system SEO-nya dan bahkan tentang regulasi yang mengaturnya dengan menyebut landasan-landasan yang relevan serta menyebuat nama Negara hingga berbagai banyak Negara dan bahasa serta tradisi bisnis yang mereka bangun fokus dalam satu posting artikel. SEO Crawl hampir sama dengan membuat sebuah ringkasan buku. Blogger tipe instan tidak akan bersedia melakukan hal ini.

Sekali lagi kami katakan, bahwa google adsense dengan berbagai persyaratan yang sulit justru membangun anda bagaimana anda seharusnya menjadi sangat berharga. Optimasi mesin pencari mereka yang makin mempersempit celah masuk bagi blogger tipe pertama adalah cara yang baik untuk mendongkrak kreatifitas kerja para publishernya. Harapan baiknya adalah, dengan cara demikian persaingan sebagai blogger untuk menampilkan karya ciptanya di etalase showroom terdepan halaman google search menjadi lebih ringan. Mereka yang tidak mampu berkreatifitas sebagai penulis artikel akan segera gagal take off. Dan mereka yang bertahan dan semakin kokoh menjadi lebih berharga di masa depan.




Label: ,

Post a Comment

[facebook] [blogger]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} OUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#http://facebook.com/eka susiani} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.coom} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by Leontura. Powered by Blogger.