Cara meningkatkan trafik website dengan plugin Facebook fanbox popup




Jumlah trafik yang terus tumbuh adalah tujuan sebuah situs web bagaimana ia dibangun. Sebuah website yang powerfull dan dengan konten yang menarik tidak memiliki nilai tanpa kunjungan. Berbagai upaya baik dengan teknik SEO maupun iklan dilakukan untuk meningkatkan trafik agar terus tumbuh dan berkembang dengan baik. Cara SEO meskipun sangat efektif dan efisien dari sisi biaya promosi ternyata terkadang dapat menurunkan trafik. Website yang lama tidak di update dan pencurian artikel yang bernilai SEO tinggi adalah penyebabnya. Artikel yang berkualitas tinggi dengan trafik tinggi tentu menjadi sasaran pencurian atau duplikasi. Sehingga hanya member beberapa sentuhan pada artikel tersebut kemudian ditayangkan pada situs yang berbeda akan dapat mempengaruhi peringkat pada mesin pencari. Agar statistic kunjungan sebuah website tetap tumbuh dengan stabilitas tinggi dan pemilik website dapat memprediksi pertumbuhan kunjungan setiap waktu dan memproyeksikan target pertumbuhan yang tepat. Dengan demikian target-target tujuan sebuah website dibangun dari sisi bisnis adalah nilai pendapatan yang akan diperolehnya. Selain dengan teknik iklan dan SEO sebagai teknik promosi teknik-teknik lain pun digunakan demi mencapai target-target pertumbuhan website tersebut. Karena secara tegas dan jelas dampaknya adalah fitback dari website adalah menghasilkan uang. Apakah sekedar menutupi biaya operasional atau target nilai kekayaan.

Beberapa cara yang dimaksud di atas antara lain mengkoneksikan antara website dengan berbagai jejaring sosial. Karena jejaring sosial selain mudah juga gratis. Tetapi tidak sungguh-sungguh gratis. Karena dari sisi bisnis biaya layanan data adalah sebuah cost yang harus memperoleh nilai pengembalian. Sehingga memanfaatkan jejaring sosial dengan efektif adalah salah satu keharusan dari sisi bisnis. Berapa layanan data yang harus kita bayar harus sesuai dengan seberapa besar keuntungan ekonomi yang diperoleh.

Menggunakan fasilitas plugin yang dapat melakukan pembagian data publikasi secara otomatis ke beberapa jejaring sosial seperti ke halaman facebook adalah cara yang tepat bagaimana agar website dikenal orang dan memiliki potensi kunjungan yang besar. Tetapi meningkatkan konektivitas yang tinggi dari halaman facebook juga bukan cara yang mudah. Padahal hasil publikasi artikel ke halaman facebook tersebut hanya ditayang ke internal terbatas yakni sesama anggota group. Berarti meningkat kunjungan facebook agar potensi kunjungan ke halaman meningkat juga menjadi prioritas utama.  Menjalin sebanyak-banyaknya pertemanan agar potensi kunjungan ke halaman atau mengiklankan halaman facebook ke penyedia layanan iklan yakni facebook itu sendiri adalah penting. Kembali kepada betapa rumitnya pekerjaan dan menguras energy dan biaya ekonomi yang tinggi. Kemudian bagaimana mengintegrasikan arus timbale balik antara halaman facebook dengan website adalah dengan dukungan plugin. Sehingga potensi kunjungan ke halaman facebook meningkat dan sebaliknya potensi kunjungan ke website juga meningkat.

Salah satu plugin yang dimaksud adalah plugin facebook fanbox popup. Dengan plugin ini setiap pengunjung yang mengunjungi website akan melihat tampilan popup halaman facebook anda. Artinya potensi klik “suka” pada halaman facebook akan berpotensi pada meningkatnya kunjungan ke halaman facebook anda dan sebaliknya setiap publikasi artikel terbaru yang dibagikan secara otomatis ke halaman facebook berpotensi untuk dibaca lebih banyak orang.

Buat bagaimana agar seluruh upaya untuk meningkatkan trafik kunjungan ke website semakin besar dengan plugin ini. Caranya adalah kunjungan situs resmi wordpress.org dan unduh plugin tersebut kemudian install atau dapat menginstallnya langsung dari direktori dashboard website anda.

1.       Unduh plugin facebook fanbox popup versi 3.94.  https://id.wordpress.org/plugins/facebook-fanbox-popup/
2.       Simpan di direktori komputer anda
3.       Masuk ke dashboard website anda yang berbasis wordpress
4.       Masuk ke menu install plugin dan sorot kolom upload
5.       Buka direktori komputer dan ambil plugin yang telah anda unduh dan upload
6.       Aktifkan dan lakukan berbagai setelan yang dibutuhkan.

Atau dengan cara menginstall langsung dari direktori dashboard anda. Beberapa plugin popup sejenis juga tersedia dan anda dapat menggunakan mana saja yang mudah menurut anda, antara lain :

Facebook Page Promoter Lightbox

Description: fb lightbox wp
Facebook Page Promote Lightbox ini memungkinkan pengunjung untuk lebih mengetahui halaman facebook pemilik website. Plugin ini bisa menampilkan lightbox pada saat website pertama di load atau bisa juga dengan waktu delay beberapa detik.
Facebook Traffic Pop
Description: traffic-pop
Facebook Traffic Pop mendorong pengunjung Anda untuk menyukai Anda. Anda memiliki pilihan untuk mengunci halaman. Alat ini bisa berfungsi juga untuk perangkat mobile.









Label: ,

Post a Comment

[facebook] [blogger]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} OUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#http://facebook.com/eka susiani} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.coom} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by Leontura. Powered by Blogger.