CARA MUDAH DAFTAR GOOGLE ADSENSE MENGGUNAKAN WEBSITE ONLINE SHOP




Mengapa kami merasa penting menayangkan artikel ini ?.
Jutaan para blogger jatuh bangun untuk menaklukan dan merebut hati sang raksasa internet, google. Mereka membaca banyak artikel, berdiskusi dalam grup dan lain sebagainya untuk mendapat pengetahuan bagaimana agar mereka dapat memonetisasi situs blog mereka sebagai penayang iklan google. Kebiasaan dari para blogger pemula yang terkadang terdorong untuk membuat blog dengan segera, memaksakan diri membuat atau mungkin mencuri artikel orang lain, kemudian menyodorkan semacam lamaran kerja ke google ( sebagai mitra penayang iklan adsense) dengan berharap google memberikan kemurahan baginya. Bahkan tidak sedikit yang membuat blog gratisan kemudian menulis artikel tentang “cara mudah diterima sebagai penayang iklan google adsense”. fakta yang sedikit lucu adalah, mereka menyatakan bahwa sesuatu hal yang mudah tetapi fakta lain justru menjelaskan bahwa penulis dan pemilik blog gratisan tersebut belum menayangkan iklan adsense di webblognya. Kita tidak harus tahu apakah mereka mencuri konten artikel orang lain dan sedikit memodifikasinya atau membeli artikel dan menayangkannya untuk sekedar memenuhi tuntutan google bahwa menurut pendapat banyak blogger dalam artikelnya antara lain, untuk dapat diterima oleh google jumlah minimum artikel harus 30 artikel atau mungkin lebih. Tetapi menurut pengalaman kami, menggunakan fasilitas berbayar seperti domain premium (TLD “berbayar”) dan template premium.  Sangat logis bukan ?, pihak perusahaan yakni google memiliki tim verifikasi manusia bukan robot. Sehingga mereka sangat ketat sebelum memutuskan apakah kita layak atau masih harus dipertimbangkan sebagai mitra bisnis mereka. Ingat !, bahwa seorang penayang iklan adsense milik google adalah mitra bisnis google. Betapa berharganya anda di mata para blogger bahkan dunia yang melihat sekecil apapun anda, bahwa anda dapat bermitra dengan perusahaan raksasa. Bukan sebagai karyawan dibawah ikatan dinas. Anda profesional dan mandiri.
Semua sepakat bahwa tagline google adalah “google love content”. Banyak kita selalu memahami bahwa konten mutlak sama dengan artikel. Ternyata tidak selamanya tepat. Itu sebabnya mengapa sebagian kita lebih setuju membuat website blog dengan konten artikel sebagai sajiannya untuk memikat hati sang google. Dan jika tujuan utamanya untuk memperoleh penghasilan uang dari google adsense, maka membuat website toko online menjadi pertanyaan tersendiri apakah bisa diajukan sebagai syarat mendaftar google adsense.
Sebenarnya pertanyaan ini kami peroleh dari salah satu anggota grup blogger indonesia di facebook. Salah satu anggota grup mengajukan pertanyaan dalam ruang diskusi “ apakah website toko online bisa didaftarkan program adsense ?”. ini sebabnya mengapa kami merasa penting menjawab ini lebih luas dalam bentuk artikel. Dan jawabannya adalah “ BISA !!”. bukankah website toko online (online shop)justru memiliki konten yang luas. Tergantung apakah toko tersebut hanya memasarkan satu jenis produk atau beragam produk. Bahwa setiap produk tentu memiliki deskripsi sebagai pengganti artikel, atau justru sebenarnya deskripsi produk adalah artikel itu sendiri.
Sebelum kami menyelesaikan artikel ini, kami sempat berdiskusi tentang hal ini dan mereka menjelaskan bahwa skrip iklan adsense bisa tayang di web toko online jika telah di Approve. Yang jadi pertanyaan adalah, apakah bisa website toko online diajukan agar di setujui untuk menjadi mitra google adsense.
Berdasar pengalaman kami, kami justru mendaftar adsense menggunakan toko online. Kami mengujinya dengan toko online berbasis CMS wordpress dengan template premium lapax yang kami beli di oketheme.com dan website marketplace berbasis CMS Osclass dengan template RIVAL premium osclass yang kami beli di pasarthemes.com seharga $15 USD. Saat ini harga template yang telah terjual lebih dari 600 kali unduh tersebut di osclass market dibanderol seharga $50 USD. Kami butuh waktu hampir satu tahun setelah pengajuan dan disetujui setelah pihak google memberi sedikit kritik tentang beberapa halaman yang harus kami sediakan yakni halaman privasi policy dan TOS. Tidak ada artikel dalam website marketplace kami. Tetapi kami mendapatkan backlink dari email para pengguna website kami. Sebagian besar dari pengguna kami menggunakan email dengan domain masing-masing perusahaan.
Theme Rival premium Osclass buatan Mr.Ari Budin developer template osclass asal surabaya ini sangat responsive dan fast loading. Mudah di kustom dan memiliki tampilan yang sangat baik jika di lihat dari perangkat mobile. Slot iklan yang tersedia sangat banyak untuk menampilkan skrip iklan adsense. Membeli lisensi di pasartheme.com cukup mudah, tetapi mungkin sedikit sulit jika membelinya dari osclass market. Support dari developernya tentu jauh lebih mudah dibanding membeli produk di envato market. Kabar baiknya, sama dengan mas Try sang developer Lapax theme. Mr.Ari Budin memberi dukungan yang super ramah kepada kliennya yang bisa dihubungi langsung via Whatsapp (No. Kontak WA ada pada kami dan kami diberi izin untuk memberikan kepada siapa yang membutuhkannya).
Tetapi jika ingin lebih efisien atau mungkin memang terlalu fanatik dengan karakter kita yang ramah kepada setiap yang gratis, maka butuh pertimbangan lain untuk menggunakan template mereka. Karena kita harus bersedia membayar sewa hosting yang sewaktu-waktu bisa besar nilainya jika trafik website kita tinggi. Maka memilih platform blogspot kustom domain adalah pilihan pertengahan. Atau mungkin ingin menggunakan platform canggih lainnya yakni “sitepad”.
Kami merasa bahwa jawaban kami tidak akan memuaskan. Tetapi setidaknya kami dapat menjawab pertanyaan sederhana dengan jawaban yang sangat sederhana.

Label: , ,

Post a Comment

[facebook] [blogger]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} OUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#http://facebook.com/eka susiani} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.coom} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by Leontura. Powered by Blogger.