Cara mudah membuat desain website dengan artisteer.





Keunikan sebuah website yang pertama sekali dilihat adalah tampilan desain terutama halaman depan dan halaman-halaman berikutnya. Kemudian fungsi-fungsi yang mendukung tampilan website serta beberapa sematan. Setelah itu yang dituntut adalah kecepatan loading sebuah website dan konten-konten di dalamnya. Beberapa alasan pengunjung merasa nyaman berada dalam sebuah website adalah kebutuhan akan informasi sangat penting yang sedang mereka butuhkan. Kemudian mereka berupaya kembali untuk mengunjungi website itu jika mereka puas dan tidak merasa diperdaya oleh beberapa navigasi yang menjebak. Bahkan ada yang bersedia berlangganan dan sengaja menautkan situs atau berlangganan berita melalui email. Sampai ada yang memasukkan dalam direktori pribadi serta mereka bersedia memberi rujukan kepada orang lain untuk mengunjungi situs anda.coba anda kunjungi maxmanroe.com sebagai contoh, atau cekaja.com.meskipun tampilan website tersebut sangat sederhana namun memiliki ciri khas tersendiri disamping mutu artikel yang padat dan bergizi .sementara banyak website atau blog dengan artikel yang juga bermutu namun tampilannya tidak unik bahkan ganda. Artinya desain mereka juga telah digunakan oleh pihak lain. Akan sangat buruk jika akhirnya mereka membahas persoalan yang sama dengan tampilan desain yang sama bahkan tanpa dieksplor.

Tampilan desain dan komposisi  warna serta komposisi ukuran adalah hal yang paling menentukan. Meskipun kebiasaan pengunjung berasal dari search engine dengan melalui jelajah keyword dan mereka menemukan apa yang mereka butuhkan. Tetapi jika tampil website tidak mampu memberi nilai sugesti tentu mereka hanya berkunjung sekali atau beberapa kali  hanya karena artikel anda berharga di mata pengunjung tersebut. Kami sering menemukan situs blog dengan domain yang berbeda dan bahasan artikel yang berbeda tetapi template atau tema sama. Hal ini menjadi sangat tidak unik. Biasanya ini milik para blogger pemula yang memilih thema atau template dari direktori yang ada di situs web tersebut seperti blogger atau wordpress. Blog dengan domain gratisan dan domain berbayar pada dasarnya sama tentang masalah template dan theme jika mereka menggunakan template gratisan. Para webmaster pemula sangat jarang mengeksplorasi template yang mereka download agar memiliki keunikan desain tersendiri. Mereka lebih fokus kepada artikel sebagai SEO, padahal keunikan sebuah desain cukup berpengaruh terhadap SEO. Sehingga membuat desain website atau blog sendiri adalah jalan keluar yang sangat tepat. Sayangnya membuat tampilan layout yang unik adalah hal yang tidak mudah bagi para pemula. Mengerti kode HTML fungsi dasar hingga versi terbaru misalnya HTML 5 dan PHP adalah hal yang mutlak. Meskipun beberapa aplikasi perangkat lunak terbuka atau open source software untuk mempermudah kerja para webmaster  seperti Notepad++, komodo edit,maupun adhobe dreamweaver. Namun bagi webmaster pemula tentu masih sangat kesulitan. Tetapi hasinya tentu jauh lebih baik dan keunikan layout sangat nyata. Oleh sebab itu bagi pemula mengunakan aplikasi artisteer adalah jalan keluar yang sangat tepat.

Artisteer sebagai software premium membuat segala pekerjaan webmaster menjadi sangat mudah. Dengan artisteer para webmaster dalam membuat desain bentuk atau layout design tidak dibutuhkan keahlian koding baik HTML maupun PHP. Meskipun bamyak kemudahan yang ditawarkan perangkat lunak lain namun artisteer masih menjadi unggulan. Karena artisteer sangat kompatable dengan berbagai  website berbasis CMS seperti Blogger Template,DotNetNuke Skin,Drupal Theme,Joomla Template dan yang terakhir Wordpress. Bahkan anda dapat mempublikasikan hasil desain yang anda bangun menggunakan artisteer di direktori situs seperti Blogger.com maupun di artisteer.net .

Artisteer telah menyediakan template yang bisa langsung digunakan dengan desain layout dan konten dasar . untuk mengeksplorasi tampilan dasarnya anda dapat meng-edit tampilan kolom utama dan jumlah widget serta bagian header template tersebut. Akan tetapi agar tampilan website anda memiliki cirri khas tersendiri tentu membuat desain dasar sendiri adalah jawaban yang lebih masuk akal. Karena artisteer telah menyediakan segalanya tanpa anda mengerti kode script seperti HTML dan PHP sehingga kerja anda tetap mudah dan menghasilkan sesuatu yang menakjubkan.
Jika anda benar-benar bersedia untuk sesuatu yang memudahkan pekerjaan anda maka menggunakan artisteer adalah hal yang sangat tepat. Silahkan anda unduh program artisteer di situs resminya di artisteer.net  atau artisteer.com dan lakukan percobaan beberapa kali hingga anda benar-benar mahir. Setelah anda berhasil membuat desain sendiri dengan artisteer maka selanjutnya adalah meng-ekspor desain template atau theme anda ke direktori computer anda dalam bentuk file ZIP. Setelah selesai membuat desain klik kolom export dan pilih akan digunakan untuk CMS jenis apa. Jika anda menggunakan Wordpress maka klik wordpress theme dan pada kolom pilihan ceklist mode format ZIP atau opsi tambahan lain seperti  include content dan include ARTX Project. Kemudian klik option untuk menambahkan  pengaturan tertentu. Jangan lupa klik yes pada kolom responsive agar situs anda menjadi responsive (berlaku pada artisteer versi 4). Pada kolom deskripsi silahkan anda ganti dengan nama anda atau nama situs anda. Setelah anda export dan file ZIP telah berada di direktori computer anda selanjutnya adalah masuk ke dashboard website anda dan seperti pada umumnya bagaimana anda mengganti template atau theme untuk tampilan website anda. Jika ukuran file anda dibawah 2 MB untuk wordpress sebaiknya langsung anda upload dari direktori dashboar anda . tetapi jika ukuran tersebut besar maka anda ahrus menggunakan software seperi Filezilla.









Label: ,

Post a Comment

[facebook] [blogger]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} OUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#http://facebook.com/eka susiani} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.coom} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by Leontura. Powered by Blogger.