Cara Tampil Di Halaman Pertama Mesin Pencari Google Dan Meningkatkan Pengunjung Organik





Membuat, memiliki dan mengelola sebuah website atau weblog untuk cepat terkenal dengan biaya yang efisien adalah impian banyak para blogger. Para pemburu “dollar” baik mereka yang bermain iklan afilliasi sebagai penayang iklan CPC miliki google adsense, adnow,accesstrade maupun iklan mandiri tentu tampil dihalam pertama mesin pencari google adalah hal yang bersifat wajib dan final. Setelah tampil di halaman pertama, yang mendukung selanjutnya adalah kecepatan sebuah website dan kelengkapan informasi. Begitu tampil di halaman depan apalahi baris pertama tetapi apabila kemudian website yang diakses lambat untuk merespon maka kemungkinan yang paling besar adalah website segera ditinggalkan dan pengunjung memilih alamat lain yang lebih ringkan untuk loading. kalupun website dapat merespon dengan cepat untuk loading tetapi jika informasi yang disajikan tidak lengkap maka hal yang sama pasti akan terjadi. Pengunjung akan mencari alamat situs lain yang menyajikan informasi yang paling lengkap.

Tetapi baiklah. Berdasar pengalaman kami bagaimana website dapat tampil di halaman depan tanpa rekayasa yang selama ini banyak dilakukan oleh para blogger dengan cara melakukan permintaan langsung terhadap url situs sendiri. Misal, langsung mengetikan alamat url di kolom mesin pencari tentu jika url tersebut telah terindeks di mesin pencari google  pasti akan tampil di halaman depan bahkan baris pertama. Tetapi bagaimana pengunjung tahu tentang alamat url anda ?. dan jika mereka tahu alamat url anda sangat tidak mungkin mereka melakukan akses melalui mesin pencari. Tentu mereka akan melakukan akses langsung melalui browser baik itu google crome maupun mozila firefox.

Sementara, paling efisien untuk meningkatkan kunjungan website adalah melalui mesin pencari. Dan mesin pencari populer seperi yahoo, bing maupun google, google adalah yang paling pupuler digunakan oleh pengguna internet dalam mencari beragam informasi dari seluruh dunia.

Tampil di halaman pertama mesin pencari google bagi para blogger yang mencari uang dengan google adsense adalah hal yang paling mutlak. Untuk meningkatkan pendapatan dari program google adsense tentu harus memilki kunjungan website yang tinggi. Dan kunjungan website yang paling diakui oleh google sebagai pemilik program kemitraan gooogle adsense adalah pengunjung organik. Yakni pengunjung yang datang dari mesin pencari. Semakin sering website kita tampil di halaman depan mesin pencari google tentu semakin tinggi peluang untuk memperoleh kunjungan organik dan akan berdampak pada peluang pendapatan yang tinggi dari google adsense.

Pengunjung organik adalah pengunjung yang datang dari mesin pencari karena pengunjung mencari sebuah informasi berdasar kata kunci yang diketik di kolom pencarian mesin pencari kemudian mesin pencari menampilkan deretan daftar alamat situs yang paling relevan terhadap informasi yang dibutuhkan pengunjung dan alamat website anda masuk dalam daftar tersebut. Seperti contoh, ketika kita mengetikan kata pencarian informasi di mesin pencari google dengan deretan kalimat “ cara menampilkan iklan google adsense di dalam postingan artikel menggunakan template sevida V2.5”. dan mesin pencari google menyajikan daftar beberapa  halaman dengan informasi paling relevan dari alamat website. Dan beruntungnya halaman website anda masuk dalam daftar yang disajikan oleh mesin pencari google. Hal selanjutnya yang harus mendukung adalah kecepatan loading website anda dan kelengkapan informasi. Hal lain yang juga tidak kalah mendukung adalah tampilan estetika website dan perpaduan warna yang dapat membuat pengunjung menyukai tampilan website anda.

Cara agar tampil di halaman terdepan mesin pencari google adalah
1.       Kata kunci yang padat

Kata kunci yang padat dalam artikel dalam satu paragraf menjadi memiliki peluang moment untuk ditampilkan di halaman depan mesin pencari google. Contoh paragraf pertama fokus membahas tentang template sevida V2.5 premium responsive template blogger.
Tuliskan kata kunci “ template sevida V2.5” secara berulang – ulang denga urutan kalimat yang relevan dan saling mendukung. Jika mungkin di website yang berbeda yang membahas topik yang sama dengan topik yang sedang anda sajikan. Maka hitung berapa kali kata kunci yang sama mereka tuliskan dan menjadi fokus indeks di mesin pencari google. Lebihkan satu kali pengulangan atau dua kali pengulangan dari yang mereka sajikan.

2.       Kata kunci yang saling berkontribusi

Pada paragraf yang berbeda buatlah fokus pada kata kunci yang masih memilki relevansi terhadap judul anda misalnya “google adsense”. 
Anda dapat menyajikan kelebihan menggunakan template sevida V2.5 untuk menampilkan iklan google adsense. Buat pengulangan beberapa kali tentang template sevida V2.5 dan cara tepat menayangkan google adsense menggunakan template sevida V2.5

3.       Hindari menggunkan kata ganti

Hindari menggunakan kata ganti untuk menyajikan sebuah kalimat seperti menggunakan kata “ itu” atau “tersebut”. Jika anda membahas tentang template sevida V2.5 dan google adsense dan memang harus menyajikan dengan kalimat atau paragraf yang panjang maka tetaplah menggunkan kata kunci “sevida V2.5” dan “google adsense” . bukan menggantinya dengan kata misalnya, “menggunakan template buatan MKR desain tersebut sangat tepat untuk menayangkan google adsense, karena program kemitraan iklan itu ikut memperindah tampilan website”.
Tetapi lebih baik menggunakan kalimat “ menggunakan template buatan MKR desain, sevida V2.5 sangat tepat untuk menayangkan google adsense, karena program kemitraan iklan google adsense ikut memperindah tampilan website serta berpeluang memperoleh uang secara mudah lewat internet”.
4.       Hindari membuat artikel terpotong

Situs iklan berita pada umumnya memotong artikel mereka menjadi beberapa halaman yang saling tertaut. Tujuannya adalah agar pengunjung dapat lebih lama berada di website mereka. Contoh situs liputan6.com, karena waktu yang dibutuhkan untuk membuka tautan halaman menjadikan kesan website anda terlalu menghabiskan waktu untuk hal yang tidak penting. Apalagi terkadang relevansinya hanya sekedar pengulangan dari halaman sebelumnya. Menjadi padat dalam satu halaman atau maksimal dua halaman menjadikan pengunjung merasa nyaman dan memperoleh informasi melalui layanan informasi yang sangat menghormati pengunjungnya.  Pengunjung tidak merasa sedang terjebak dalam lingkaran setan.

5.       Tutup artikel dengan ringkasan yang padat dan tetap relevan

Ulang kembali kata kunci yang ditargetkan dan beberapa kata kunci pembantu penargetan yang berada disemua paragraf. Ulang sebanyak dua kali untuk masing – masing kata kunci utama dan kata kunci pembantu. Buat seringkas dan sepadat mungkin. Upayakan panjang artikel hingga 1000 kosakata lebih. Beruntungnya bahwa artikel yang ditulis menggunakan bahasa inggris atau bahasa indonesia dapat tampil selama isi artikelnya relevan terhadap informasi yang dicari oleh penggunjung. Ketika pengunjung mencari  informasi di mesin pencari google menggunkan bahasa indonesia, google juga akan menyajikan artikel yang relevan yang ditulis dalam bahasa inggris atau sebaliknya.
Artikel ini kami tulis berdasar pengalaman pribadi melalui banyak penelitian dan pengujian dari berbagai situs yang menyajikan artikel yang sama bagaimana cara tampil di halaman pertama mesin pencari google dan meningkatkan pengunjung organik.




Post a Comment

[facebook] [blogger]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} OUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#http://facebook.com/eka susiani} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.coom} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by Leontura. Powered by Blogger.