Doktor Lulusan Universitas Harvard Menjadi Tersangka Kasus Korupsi Di Indonesia




Universitas harvard adalah sebuah lembaga pendidikan impian banyak orang. Siapa pun dia akan menjadi sangat bangga memperoleh gelar akademi dari universitas harvard. Tidak banyak yang memperoleh kesempatan untuk mendapatkan gelar kehormatan dari sebuah universitas ternama tingkat dunia itu. Hanya sedikit dari kebanyakan pelajar indonesia yang bisa kuliah di universitas harvard. Apalagi untuk memperoleh gelar strata tertinggi dari universitas dunia bernama harvard. Kesempatan itu ternyata milik salah satu tokoh dari propinsi bengkulu Bando Amin C. kader. Adalah sebuah kehormatan bagi dunia pendidikan di propinsi bengkulu khususnya salah satu universitas swasta ternama di propinsi bengkulu, yaitu universitas dehasen bengkulu.

Bando Amin C. Kader. siapa warga bengkulu yang tidak mengenal tokoh politik lokal yang sempat menjadi anggota legislatif senayan jakarta. Kesuksesannya dalam berpolitik menjadikannya seorang kepala daerah tingkat dua (Bupati) selama 2 periode. Sejak pembagian wilayah daerah kabupaten rejang lebong menjadi dua dan terbentuk kabupaten kepahiang dibawah kepemimpinan bando amin c. Kader kepahiang tumbuh menjadi kabupaten baru yang pesat secara ekonomi dan pembangunan infrastrukturnya. Bando Amin C. Kader bukan seorang orator politik yang suka berpura – pura. Kebiasannya gaya bicaranya yang spesial membuat Bando Amin C. Kader sebagai pemimpin daerah yang terus didambakan sebagian besar masyarakat kabupaten kepahiang. Ketika tahun politik baru akan dimulai dan Bando Amin C. Kader  menjadi salah satu penasehat di partai perindo bentukan Hary tanoe soedibjo boss MNC Grup membuat sebagian besar masyarakat kabupaten kepahiang kembali meletakkan harapan kepada Bando Amin C. Kader untuk kembali menjadi calon kepala daerah kabupaten kepahiang. Dr.Bando Amin C. Kader.,MM, dinilai sebagian besar masyarakat sebagai pemimpin yang mampu memberi sentuhan perubahan bagi pembangunan daerah kabupaten kepahiang. Seni berpolitiknya yang lebih mendekat kepada masyarakat di semua lapisan sosial membuat Bando Amin C. Kader sangat disukai dan disegani lawan dan kawan politiknya.

Sejak berakhirnya masa jabatan Bando Amin C. Kader sebagai kepala daerah kabupaten kepahiang setelah dua kali periode. Kabupaten kepahiang seperti kehilangan seorang pemimpin yang mampu memberi keceriaan dan sentuhan perubahan dalam pembangunan. Kabupaten kepahiang terasa berhenti dan kembali ke titik nol derajat. Itu sebabnya ketika terdengar Bando Amin C. Kader akan kembali mencalonkan diri menjadi kepala daerah dan bersedia untuk kembali mengabdikan ilmunya dengan jalan politik di kabupaten kepahiang, sebagian besar masyarakat sangat bergembira setelah pembagunan kabupaten kepahiang mengalami stagnasi di bawah kepemimpinan Dr. Hidayatullah Sjadid.

Tetapi kabar yang kurang menggembirakan adalah ketika Dr. Bando Amin C.Kader lulusan doktor universitas harvard yang memiliki banyak prestasi politik itu akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi. Beberapa orang menduga ini adalah indikasi politik dan beberapa orang berpendapat sebaliknya.

Tetapi apabila kasus korupsi ini kemudian membuktikan bahwa Bando Amin C. Kader adalah pelaku korupsi seperti yang disangkakan. Maka ini akan menjadi tendensi buruk bagi popularitasnya sebagai politikus sukses dan semua gelar akademi yang dimilikinya.

Sementara jika ini ada kaitan karena Bando Amin C. Kader akan kembali mencalonkan diri sebagai kepala daerah di kawasan transit ekonomi segitiga emas ini. Maka, sangat jelas bahwa lawan politik praktisnya yang memang menginginkan agar kabuapten kepahiang tetap tenggelam perekonomiannya di masa depan. Pendapat tentang indikasi politik ini dilatarbelakangi oleh beberapa kasus sebelumnya. Beberapa politikus kabupaten kepahiang berusaha agar Bando Amin C. Kader gugur dari panggung politik. Dan kabupaten kepahiang akan dipimpin oleh politikus berlatarbelakang pedagang pasar yang tidak berpihak kepada kesejahteraan petani.

Kemungkinan lain adalah kasus sebagaimana yang sedang terjadi di negara malaysia sekarang ini. Bagaimana Dr. Anwar Ibrahim ditenggelamkan dari panggung politik dan harus mendekam dalam penjara hanya karena ide – ide besarnya yang memihak kepada masyarakat ekonomi lemah. Sepertinya Dr.Bando Amin C. Kader akan mengalami malam yang sama seperti yang dialami oleh tokoh perubahan malaysia Dr. Anwar Ibrahim. Ini akan menjadi sangat buruk bagi perkembangan politik, perkembangan sosial dan perkembangan ekonomi untuk kemajuan sebuah daerah atau negara.

Fakta yang terjadi saat ini adalah terasa berjaraknya antara pemerintah dan masyarakatnya. Potensi perekonomian daerah yang tidak tumbuh. Dan kepala daerah yang miskin dari ide – ide gemilang. Tidak ada pembangunan infrastruktur yang merata dan pembangunan ekonomi masyarakat yang hanya tersentralisir di kawasan tertentu dan hanya memeberi dampak kecil terhadap perubahan besar pembangunan secara menyeluruh.

Post a Comment

[facebook] [blogger]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} OUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#http://facebook.com/eka susiani} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.coom} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by Leontura. Powered by Blogger.