Memperindah website wordpress dengan video header plugin shortcode




Trend perkembangan website setiap hari terus mengalami kemajuan yang sangat pesat. Tampilan yang monoton sebuah halaman depan (front page) membuat situs lama kurang terlihat atraktif.khususnya situs blog. Beberapa tampilan bagi mereka yang terampil dapat menampilkan keindahan dari sisi desain dan kontras warna. Kemudian pertumbuhan website berkembang kea rah penggunaan efek flash. Awalnya model ini mengalami banyak masaalah seperti kecepatan loading. Namun kecepatan pertumbuhan teknologi dapat mengatasi hal ini. Belum puas dengan tampilan efek flash telah hadir tampilan slide show untuk halaman depan website. Ternyata belakangan beberapa situs menampilkan header halaman depan website dengan tampilan video. Seperti contoh halaman depan website masterweb.com
Tampilan halaman depan sebuah website dengan video ternyata jauh lebih apik dan atraktif. Boleh bersyukur bagi pengguna wordpress karena wordpress menyediakan banyak dukungan template gratis. Jika anda ingin menggunakan template denga header full video anda bisa menggunakan template “onetone”. Sayangnya template ini untuk dapat menggunakan seratus persen berfungsi harus berbayar.sehingga anda dapat mengisi content seperti yang anda inginkan.
Bagaimana jika anda menggunakan template gratis dan ingin menggunakan header full video?. Solusinya adalah dengan menggunakan plugin. Salah satunya adalah plugin shortcode. Caranya juga sangat sederhana.
1.Anda masuk ke dashboard wordpress
2. Masuk ke menu plugin kemudian pilih menu baru dan dalam kolom pencarian plugin ketik shortcode
3.Setelah muncul plugin yang dimaksud selanjutnya install
4. Tunggu beberapa saat hingga terinstall sempurna kemudian aktifkan.
5.Masuk ke menu appearance dan klik menu widget
6.Dropdown menu shortcode ke header widget
8.Klik kode dan cari menu youtube atau dailymotion ( youtube lebih mudah)
9.Setting di menu youtube dengan memasukkan kode sematan dari akun youtube.
Dari mana anda memperoleh kode tersebut. Ikuti tahapan berikut ini,
Anggap anda telah memiliki akun youtube dan telah meng upload video yang akan anda jadikan video header.
1.Masuk ke akun youtube
2.Pilih video yang anda maksud
3.Aktifkan video kemudian klik langganan selanjutnya klik sematkan
4.Ambil kode yang tertera dengan cara copypaste jauh lebih efisien.
5.Sematkan kode tersebut di kolom yang ada pada shortcode
6. Aktifkan
Kunjungi situs anda dan tampilan situs anda jauh lebih professional dan atraktif. Kemudian isi sound video dengan nada yang dapat menghipnotis pengunjung untuk betah lebih lama di situs anda.Tampilan situs blog anda akan hadir seperti sebuah situs bisnis high class.


Label: ,

Post a Comment

[facebook] [blogger]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} OUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#http://facebook.com/eka susiani} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.coom} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by Leontura. Powered by Blogger.