Peluang Investasi Wisata Kawasan Asia Di Bengkulu-Indonesia






Pertumbuhan jumlah orang kaya baru di asia menjadi pasar potensial yang sangat kuat untuk mengembangkan bisnis atau membentuk bisnis baru diberbagai bidang. Sektor wisata adalah salah satu yang paling menjadi perhatian para pebisnis. Ketika hampir merata di seluruh dunia khususnya kawasan timur tengah yang ekonominya mengalami depresi akibat penurunan harga minyak dunia. Berbagai alternative investasi para miliarder dunia untuk mengamankan dan mengembangkan harta kekayaannya di kawasan strategis lain yang sangat potensial untuk mendulang profitabilitas tinggi.

Fakta tawaran dan perjanjian investasi timur tengah khususnya Saudi Arabia yang ditandai dengan lawatan panjang raja Saudi Arabia Raja Salman  adalah menunjukkan bagaimana sebuah negara kaya yang selama ini enggan berinvestasi di pasar sektor riil Indonesia kini bersedia mengucurkan dana yang begitu besar di Indonesia. Alasan yang tidak terlalu diperhatikan masyarakat umum adalah bahwa Saudi Arabia mulai mengalami gejala depresi ekonomi. Dengan ditemukkan berbagai sumber energi baru di beberapa negara menjadi lawan tanding mereka yang selama ini mengandalkan minyak sebagai penyokong devisa negara itu. Fakta lain bahwa Amerika adalah tujuan utama investasi negara tersebut kini mulai menunjukkan ekspetasi yang kurang menggiurkan. Beberapa negara besar tujuan wisata mereka menjadi pasar yang sangat rawan. Atau dengan dugaan lain bahwa presiden Trump menjadi salah satu alasan Arab Saudi melanjutkan dukungan investasi besarnya.

Disisi lain Indonesia menjadi memiliki nilai tawar yang sangat tinggi di mata dunia internasional. Bayangkan bagaimana negara-negara industri perangkat keras menjadikan Iindonesia adalah pangsa pasar potensial mereka yang masih belum separuhnya tergarap. Bisnis e-commerce di Indonesia tumbuh subur dan memberi dampak keuntungan atau return yang tinggi bagi para investor. Belum lagi melimpahnya sumber alam wisata yang sangat memukau dunia. Hampir setiap bulan lahir pengusaha muda baru yang menjadi tolak ukur lahirnya orang kaya baru di Asia khususnya di Indonesia. Bisnis internet tumbuh subur sebanding dengan pertumbuhan bisnis turunanya. Sehingga sangat wajar sebagai antisipasi nasional negara arab menginvestasikan harta kekayaannya di negara ini.

Bahkan dinamika politik di Indonesia yang begitu khas dan unik menjadi peluang bisnis yang begitu fantastis dengan lahirnya berbagai media televisi baru yang fokus pada pembahasan berita politik. Sementara di pihak lain bagi mereka yang ingin turut menikmati lezatnya roti bisnis dengan modal sangat terbatas dapat membuat situs-situs berita baik yang resmi maupun setengah tidak resmi. Semuanya memberi peluang return yang tinggi sebanding dengan seberapa baik mereka mengelola manajemennya.

Bayangkan berapa banyak situs berita politik berhamburan di internet ?. intinya mereka adalah peserta pertandingan dalam dunia bisnis digital yang sangat maju saat ini. Maka sangat wajar jika timur tengah begitu tergelitik untuk turut menjadi kontestan di Indonesia. Sementara masyarakat awam sibuk terpukau kepada sang tokoh yang sedang menjadi topik utama berita televisi,koran dan internet dengan berfantasi ria membayangkan betapa dermawannya mereka terhadap Indonesia. Padahal kehadiran mereka adalah untuk memastikan bahwa harta kekayaan mereka tetap berkembang dengan baik. Mereka membawa bibit tanaman yang dikembangkan di Indonesia untuk dipanen dan sedikit buahnya akan ditinggalkan untuk yang penjaga kebun, sementara selebinya dibawa pulang kampung.

Kembali lagi, bahwa saat ini kawasan asia dengan bangkitnya China dan negeri serumpun lainnya menjadi magnet kuat bagi negara-negara yang sedang mengalami depresi ekonomi untuk membuka ladang baru bagi kesejahteraan dan kedaulatan negaranya.

Tetapi apapun tujuannya, semuanya adalah untuk kebaikan bersama. Selama penyewa tidak merusak lahan kita untuk kemudian ditinggalkan dalam keadaan tandus maka mari kita persilahkan.





Label: ,

Post a Comment

[facebook] [blogger]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} OUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#http://facebook.com/eka susiani} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.coom} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by Leontura. Powered by Blogger.