Salah satu alasan google menolak anda




Pada judul utama diatas saya menunjuk dengan kata “anda”, apakah benar mutlak sepenuhnya kami sedang berbicara tentang anda. Benar, karena keadaan anda pasti tidak berbeda jauh dengan keadaan kami. Mengapa pada kata orang pertama kami tidak memakai orang pertama tunggal tetapi menggunakan orang pertama jamak (kami). Karena kami berbicara bersama-sama yakni pembicara (penulis artikel) dan medianya yakni situs, weblog,blogger atau nama apapun yang sama dengan yang anda miliki .tentu berbicara dengan kata kami jauh lebih efisien . karena berbicara tentang tim news.asia.co.id
Sedangkan menunjuk “anda”, sebagai orang kedua tunggal berarti bahwa anda bukanlah sebuah tim melainkan individu yang terpisah satu sama lain berdasar pengalaman yang mungkin sedikit berbeda atau justru sepenuhnya berbeda. Baik merujuk pada kasus, pengalaman dan kemampuan analisa dan emosional anda ketika menerima keputusan yang menurut anda salah.
Apakah anda saat ini membaca artikel kami dengan rasa senang atau ragu-ragu. Atau apakah anda membaca artikel kami sedang berada dalam perjalanan atau sedang menikmati secangkir teh di sebuah kedai teh di kota kecil anda yang cukup eksotis. Atau apakah yang paling mungkin adalah anda sedang membaca artikel kami dalam keadaan frustasi ?,
Tentu kami juga tahu bahwa artikel kami tidak akan secemerlang di situs-situs yang lain yang menyajikan berita yang sama. Tapi kami berbicara berdasar pengalaman.  Sehingga kembali pada alinea pertama diatas , bahwa anda berarti juga kami berdasar pengalaman dan kasus yang sama.
Sebagaimana anda  begitu juga kami yang mencoba memonetisasi situs dengan mengajukan permohonan sebagai publisher adsense milik perusahaan raksasa internet google.com. beberapa banyak survey yang kami lakukan dari bermacam-macam situs pada topik yang sama tentang sayarat dan kemudahan memiliki akun adsense. Sebagian berpendapat memiliki akun adsense setelah andsense support ke bahasa Indonesia yakni google.co.id sangatlah mudah. Dengan syarat mudah dan pertimbangan yang mudah google akan segera menyetujui (approve) terhadap pengajuan kita. Beberapa artikel menjelaskan bahwa tidak ada syarat yang menyulitkan tentang umur dan jumlah artikel sebagai syarat yang memberatkan. Situs-situs atau blog yang menulis pengalaman tersebut kami lihat mereka menulis artikel tentang adsense di blog berbasis blogspot.com atau blogspot.co.id. sayangnya apa yang mereka bicarakan tidak ada fakta pendukung yang kuat seperti di blog mereka ada ruang iklan yang di berdayakan oleh google. Sehingga penulis atau blogger dapat meyakinkan pembaca dan dapat dijadikan situs rujukan dengan mempelajari trik bagaimana mereka menyajikan tulisan atau artikel yang menjadi sandaran mengapa google menampilkan iklan di blog mereka.
Salah satu blog yang muncul diperingkat 10 besar pencarian google misalnya, blog dofollow yang memiliki banyak komentar tersebut mengatakan bahwa yang bersangkutan mengajukan blog dengan kualitas artikel yang seadanya bahkan copy paste yang serta jumlah yang hanya sedikit judul artikel langsung disetujui oleh google. Maaf, kebiasaan kami adalah mencari sesuatu di mesin pencari google dengan keyword yang sangat padat yaitu berupa kalimat utuh ,bukan per-kosa kata. Sehingga sangat mungkin keyword yang dirujuk dapat hadir di halaman sepuluh besar atau pagerank 10. Sehingga perlu kami jelaskan bahwa kemungkinan mereka terlalu terburu-buru untuk memposting artikel tentang betapa mudahnya di Approve oleh google. Dasarnya adalah setelah mereka mengambil rujukan dari beberapa artikel yang kemudian mereka duplikasi dalam penyajianya, kemudian mereka mengajukan pembukaan akun adsense di google. Mengisi beberapa syarat administrasi dan menunggu beberapa saat secara otomatis mereka menerima konfirmasi email dari google dan seolah-olah situs mereka diterima.
Ini adalah kasus yang sangat berbeda antara memiliki akun adsense dan disetujui menjadi publisher adsense. Karena satu akun adsense bisa saja memiliki beberapa situs dalam satu akun. Maka yang benar  menurut (pendapat) kami adalah mereka telah di terima untuk memiliki sebuah akun adsense tetapi masih ada langkah lanjutan setelah google memverifikasi situs yang diajukan untuk beberapa hari, Apakah situs anda diterima atau ditolak. Jika situs anda ditolak bukan berarti akun adsense anda dibanned. Karena pihak google masih member banyak kesempatan untuk perbaikan kondisi dan mengajukannya kembali melalui akun yang sama. Kesimpulannya adalah, pembaca banyak terkecoh berbagai artikel yang menerangkan tentang kemudahan untuk diapprove tanpa memenuhi standar-standar yang diotorisasi oleh google. Misalnya kualitas situs,jumlah kunjungan,isi artikel baik berkenaan dengan jumlah karakter artikel dan jumlah judul artikel tersaji serta usia situs atau blog.
Untuk hal di atas tentu kami sepakat dan mufakat dengan artikel yang ditulis maxmanroe.com tentang berbagai syarat jumlah artikel dan usia situs.
Untuk kasus kami misalnya, setelah kami pelajari kembali tentang mengapa google menolak pengajuan kami adalah adanya. Situs kami tergolong situs chat( Berdasar pemberitahuan google). Ternyata yang menjadi pelanggaran adalah kami menyediakan ruang forum diskusi dan mengizinkan banyak orang untuk membuka akun di situs kami. Untuk kasus ini kami menggunakan tools bbpress karena basis situs kami adalah wordpress. Bagi kami ini adalah nilai pelajaran yang mahal dan sangat berharga. Karena hanya membaca sepenuhnya TOS google bagi orang awam tidak akan langsung memahami maksud-maksud yang tertera didalamnya.
Ketika situs kami ajukan kami memiliki sekita 16 artikel orisinil yang mengupas beberapa situs yang kami rujukan untuk digunakan banyak orang. Google menjelaskan bahwa artikel tersebut masuk kategori riset dan itu juga menjadi masalah tersendiri. Kami juga membuat tautan kebeberapa alamat situs besar denga tujuan agar pengunjung situs kami memperoleh pengalaman lebih tanpa harus membuka browser dengan alamt domain sendiri. Dan itu menjadi alamat rujukan artikel kami tentang kebenaran situs yang kami maksud.
Hal lain adalah situs kami juga menjual berbagai produk affiliasi secara langsung dari beberapa toko online (publisher).meskipun adsense google mengizinkan untuk menampilkan iklan berdampingan dengan program situs penyedia layanan iklan lainnya. Tetapi yang perlu diteliti adalah apakah situs-situs tersebut menampilkan iklan yang dilarang oleh google.misalnya, kontent iklan dewasa. Ini adalah kebanyakan dari layanan publisher iklan dalam negeri(Indonesia). Atau, iklan yang mengandung banyak unsur penipuan seperti iklan” cara mudah menjadi kaya”,penghasilan puluhan atau ratusan juta rupiah dalam waktu 30 hari” yang datang dari salah satu situs dalam negeri. Karena secara etika menampilkan iklan mereka di situs kita sama dengan setuju terhadap aksi penipuan dan implikasinya adalah melanggar kesepakatan yang di tegaskan oleh pihak google.
Yang menjadi perhatian khusus adalah mempelajari secara detil,menerapkan dan aksi yang sportif,beretika serta bertanggung jawab. Silahkan mencari sumber-sumber untuk memperkaya content situs dari berbagai artikel terkait dan hindari dari kesalahan copyscape. Demikian sulitnya menjadi mitra google menunjukan demikian prestisiusnya google. Dan ini adalah bayaran atau anugerah yang setimpal dari google terhadap kemauan dan kemampuan anda. Artinya, memiliki akun dan menyiarkan iklan google (publisher) sama artinya anda berkerja untuk sebuah perusahaan multi-raksasa dan sebagai karyawan tentu anda merasa memiliki kebanggaan yang kuat. Bukan hal yang berlebihan bahwa menjadi mitra iklan google adalah gaya hidup dari sebuah profesi yang menggambarkan wujud profesionalisme anda.(1066)


Label:

Post a Comment

[facebook] [blogger]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} OUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#http://facebook.com/eka susiani} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.coom} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by Leontura. Powered by Blogger.