YouTube Versi Indonesia Akhirnya Lahir Juga Dengan Nama MeTube




Tepat 29 Januari 2016 Aplikasi video seperti youtube lahir di Indonesia. Tepatnya satu hari sebelum altavesia.com mempublikasikan artikel tentang harapan agar lahir aplikasi seperti google search dan facebook khas Indonesia . kelahiran aplikasi metube ternyata disambut hangat oleh pasar dan langsung melihat potensi yang akan diraih oleh metube. Menurut boss MNC Mr.Harry Tanoe Sudibyo bahwa metube memiliki perbedaan dengan youtube. Perbedaan tersebut yang membuat dirinya optimis bahwa aplikasi video online ini akan segera naik tahta menjadi raja di negeri sendiri. Menurutnya perbedaan tersebut adalah metube memberi peluang pemilik video untuk dengan mudah memonetisasi videonya. Apakah hal ini sama dengan adsense milik google yang memberi oportuniti kepada pemilik akun untuk membuat akun adsense dengan youtube ?. tetapi perbedaan ini pada dasarnya adalah siapa yang mampu melihat peluang pada pasar tentu dia akan menjadi salah satu pemilik gerai dengan brand yang kuat dipasar tersebut. Sehingga potensi capital secara ekonomi akan sangat positif. Sebabnya adalah bahwa metube yang baru berusia sekita 2 hari tersebut lebih memberi peluang kemudahan dari pada youtube yang telah memiliki akar kuat di tanah air. Bisa dibandindangkan bagaimana ketika Mark Zuckerberg mendadak menjadi millioner padahal rencana go public facebook mendapat pandangan beragam bahwa facebook tidak akan mampu duduk di tangga pasar bursa. Demikian juga Jack Dorsey dengan twitter.com-nya.

Dapat dibayangkan ketika awal adsense baru berdiri. Kemudahan yang diberikan oleh google untuk memonetisasi website dan blog pribadi dan kemudian setelah tumbuh dan memiliki eksistensi yang kuat dengan milyaran individu dan korporasi untuk dapat turut menikmati kesejahteraan google segala persyaratan semakin ketat. Kabar gagalnya jutaan blogger untuk memonetisasi blog mereka dengan berafilliasi menjadi publisher CPC google andsense hari ini adalah hal yang sangat lumrah. Kemudahan memiliki akun adsense bukan jaminan mereka yang mendaftarkan blog atau websitenya lolos dari peninjauan tim adsense. Padahal menjadi salah satu mitra google sebagai afilliasi iklan adsense adalah bisnis online yang menjadi impian banyak orang. Masa menunggu hingga disetujuinya ( approval) website atau blog untuk ikut serta berpartisipasi dalam bisnis online adsense adalah masa-masa yang menguras energy dan hingga mempengaruhi fisikologi seseorang.

Oportunitas yang diberikan metube untuk dapat memonetisasi akun penggunanya adalah sinyal yang harus diambil dengan segera oleh masyarakat Indonesia. Ini adalah aplikasi anak bangsa dan salah satu aplikasi kebanggaan Indonesia setelah bukalapak.com, kaskus dan lain sebagainya.

Metube memberi kesempatan kepada siapa saja untuk dengan mudah memiliki akun dan meng upload video dengan limit maksimal 1 MB. Hal yang mengagumkan setelah kami menguji dengan beberapa kali mengupload video kea kun metube responnya sangat cepat. Metube juga sangat ringan ketika direquest melalui browser baik mozila firefox maupun chrome. Kemudahan membuka akun di metube hanya membutuhkan waktu yang relative sangat cepat. Calon pemilik akun hanya akan diminta untuk memasukan nama,email,password dan nomor telepon seluler. Bahkan jika anda memiliki sebuah website anda dapat mendaftarkan nama website anda sebagai nama akun anda. Ini sangat berbeda ketika anda membuka akun di facebook saat sekarang ini. Beberapa pengajuan nama sering ditolak oleh system facebook. Untuk nama sebuah situs anda harus membuka halaman facebook dan untuk memperkenalkan halaman tersebut anda harus mengeluarkan biaya promosi di facebook. Kami telah membuktikan kemudahan membuka akun di metube menggunakan nama website situs ini yaitu “ ALTAVESIA.com”.

Untuk mendaftar akun metube ada opsi yang diberikan seperti mendaftar menggunakan facebook,google maupun twitter. Atau dengan membuka url : http://www.metube.co.id Atau  http://metube.okezone.com . menjadi bagian dari metube adalah cara sadar bagaimana masyarakat Indonesia dapat turut membangun perekonomian dengan bangga menggunakan aplikasi yang berdomain “.co.id”. sehingga berapa uang yang anda habiskan untuk membayar layanan data setidaknya uang tersebut masih berputar di Negara Indonesia. Harapan lain adalah semoga MNC dapat menyediakan layanan mesin pencari layaknya google, yahoo atau bing.


Label:

Post a Comment

[facebook] [blogger]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} OUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#http://facebook.com/eka susiani} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.coom} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by Leontura. Powered by Blogger.