Bank Bengkulu Memanjakan Masyarakat Melalui Aplikasi TCash




Sebagai bank daerah yang masih baru ternyata bank pembanguna daerah (BPD) atau bank bengkulu menunjukan pertumbuhan yang sangat signifikan. Berbagai program dan layanan nasabah terus dikembangkan.  Dengan usianya yang masih sangat muda, Bank Bengkulu mampu menyediakan  fasilitas-fasilitas yang memanjakan seluruh nasabahnya. Bank Bengkulu menyediakan layanan yang sama sebagaimana bank-bank swasta nasional yang telah lama berdedikasi dimasyarakat sepertu bank central asia (BCA), bank nasional indonesia (BNI),bank mandiri maupun bank swasta lainnya. Salah satu layanan terbarunya adalah aplikasi T-Cash yang tersedia di aplikasi mobile. Jika sebelumnya bank bengkulu memberikan layanan kepada mitra bisnisnya berupa layanan EDC secara gratis. seperti yang di berikan kepada Cv.naqsa golden exosite sebagai produsen kopi redjang untuk membantu memberi kemudahan transaksi bisnis. Saat ini bank bengkulu juga menyediakan aplikasi T-Cash yang tersedia di playstore untuk di unduh dan di gunakan dalam rangka menunjang kebutuhan transaksi bagi nasabah yang memiliki mobilitas tinggi.

Fitur yang tersedia di aplikasi T-Cash bank bengkulu cukup lengkap untuk menunjang kebutuhan dasar bagi nasabah. Seperti fitur isi pulsa sehingga tidak perlu ke gerai penjual pulsa atau ke mesin ATM untuk membeli pulsa,paket data sehingga tidak khawatir kehabisan data internet,token PLN beli pulsa listrik dengan mudah jika sewaktu-waktu aliran listrik terpurus karena pulsa listri habis,tagihan PLN bayar tagihan listrik tidak perlu ke kantor pos atau ke kantor PLN,Go Pay menjadikan belanja online lebih mudah seperti untuk membeli produk digital dan sebagainya,BPJS tidak perlu khawatir terlambat bayar premi asuransi BPJS karena cuaca,Donasi memberikan donasi kepada siapa saja cukup dari genggaman dan satu klik dan indihome untuk menjamin layanan akses internet. Terdapat fitur transfer dana dan upgrade akun. Layanan ini menjadikan seperti memiliki mesin ATM dalam genggaman.

Sebagai bank daerah, bank bengkulu menunjukan pertumbuhan bisnis yang sangat tinggi sebagaimana moto bank bengkulu “tangguh dan tumbuh”. Ini juga membuktikan tentang bagaimana bank bengkulu berkonstribusi aktif dalam membangun bisnis di daerah. Memudahkan akses permodalan bagi industri kecil dan menengah serta mengembalikan keuntungan bisnis bank bengkulu kepada masyarakat berupa CSR (Coorporate social responsibility) yang saat ini tidak dirasakan oleh masyarakat dari bank lainnya. Salah satunya adalah CSR untuk pendidikan PAUD dan dana Hibah untuk masjid. Ini menjadikan bank bengkulu semakin populer di masyarakat.

Bank bengkulu juga menawarkan bagi usaha kecil menegah (UMKM) yang mulai tumbuh untuk membantu sistem manajemen perusahaan seperti sistem pembayaran gaji karyawan. Salah satu perusahaan daerah yang sudah melakukan kerja sama ini  adalah perusahaan perkebunan teh kaba wetan. Dimana karyawan telah melakukan pengambilan gaji mereka melalui bank bengkulu. Dan bank bengkulu memberi prioritas layanan pinjaman bagi karyawan tersebut.

Yang menjadi nilai lebih dari bank bengkulu adalah, bank bengkulu tidak sekedar memberi bantuan modal kerja yang hanya fokus pada profit orientied semata tanpa memperdulikan bagaimana mitra bisnisnya mengembangkan bisnis mereka. Karyawan Bank bengkulu setiap saat turun ke masyarakat untuk memantau dan memberi saran-saran positif bagi nasabah mitra bisnis mereka. Melihat perkembangan bisnis mereka dari produksi hingga memantau perkembangan pasar. Hal ini yang membuat para mitra bisnis merasa bahwa nasabah tidak hanya diperlakukan sebagai komoditas bisnis. Tetapi sebagai keluarga yang mendapatkan perhatian khusus.

Para petugas bank bengkulu bahkan bersedia turun ke supermarket, ke mini market dan swalayan-swalayan untuk melihat performa pasar dan sebaran produk mitra bisnisnya. Mereka memberi masukan-masukan sangat berharga untuk membuat evaluasi-evaluasi terhadap produk mereka. Hal ini memberi nilai timbal balik yang sangat positif bagi kelangsungan kemitraan usaha jangka panjang. Akan tetapi hal lain yang terpenting adalah kejujuran nasabah untuk memberikan informasi riil dari usahanya sebelum pihak bank bengkulu membuat sebuah kesimpulan tentang saran apa yang akan mereka berikan. Beberpa nasabah justru merasa bangga ketika pihak bank bengkulu memberi tahu mereka bahwa petugas bank bengkulu telah melihat listing produk binaanya di pasar swalayan atau gerai-gerai minimarket dan supermarket. Kemudian memberi saran-saran bagaimana agar pasar mereka semakin besar.



Post a Comment

[facebook] [blogger]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} OUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#http://facebook.com/eka susiani} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.coom} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by Leontura. Powered by Blogger.